Mangapul Sagala Pelayan dan Pembelajar

Buku ini merupakan sebentuk punjung-tulis (festschrift) untuk Pendeta Mangapul Sagala, M.Th, seorang pelayan dan pembelajar. Dalam pelayanan, ia sudah puluhan tahun menjadi pemberita Injil dan pembina rohani – khususnya di kalangan Intelektual muda, calon pemimpin gereja dan bangsa masa depan. Sebagai pembelajar, khususnya di bidang teologi, ia tidak pernah merasa sudah memahami semuanya.

Itu sebabnya, meski ia sendiri adalah seorang pengajar, studi lanjut terus menerus ditempuhnya. Tamat S1 di bidang Teknik Metalurgi dari Fakultas Teknik Universitas Indonesia, ia kemudian mengambil program Master of Divinity (M.Div) di Trinity Theological College (TTC), Singapura, dilanjutkan ke program Master of Theology (M.Th.), dan akhirnya program doktoral – semuanya di kampus yang sama.

Bidang kajiannya adalah Perjanjian Baru, dengan kekhususan Injil Yohanes.

Buku ini, meski demikian, bukanlah berisi hal-ihwal tentang diri Mangapul Sagala dari “a” sampai “z”. Di dalamnya ada banyak artikel, yang ditulis oleh sejumlah ahli dan praktisi, dengan tema dan bidang kajian yang beragam. Namun, semuanya berjalin-kelindan dengan persoalan-persoalan gereja dan kehidupan berbangsa. Ada juga transkrip khotbah dan hasil wawancara. Niscaya bermanfaat untuk dibaca dan mencerahkan.

(Pengiriman barang minimal pembelian Rp. 100.000 dengan tambahan ongkos kirim Rp. 15.000/kg untuk wilayah Jakarta)
Mangapul Sagala Pelayan dan Pembelajar (167 hal) Rp. 40.000